Cara Saya bertanya kepada AI

 بسم الله الرحمن الرحيم

Setelah melalang buana dalam dunia maya saya diperkenalkan oleh sahabatku Prof Rofiq Malang,dan Temanku Mas Deny Lamtim.Alhasil memang tercerahakan dengan konsep Aplikasi OpenAI.

Berikut hasil selancar komunikasiku dg Tanya tanya dg PihaK ChatGPT.

tapi saya copy saja ya hasil kreasinya biar teman bisa belajar juga dari jurnal ku.Ok langsung saja biar anda bisa ikut coba memantengi langsung praktek di ChatGPT kawan..

AI bantu pagi ini.

Hernu Milhan
Hai AI selamat pagi

Hai, selamat pagi! Ada yang bisa saya bantu?

Hernu Milhan
Bisa bantu untuk program instruksi command /100 kata perintah buat AI

Tentu saja, berikut adalah beberapa instruksi command atau perintah yang dapat digunakan untuk mengoperasikan AI:

  1. "Halo" - Memulai percakapan dengan AI
  2. "Bagaimana kabarmu?" - Menanyakan kabar AI
  3. "Siapa kamu?" - Menanyakan identitas AI
  4. "Bisakah kamu membantu saya?" - Meminta bantuan dari AI
  5. "Bisakah kamu memberi saya informasi tentang [topik]?" - Meminta informasi tentang topik tertentu
  6. "Bisakah kamu memberikan rekomendasi [objek]?" - Meminta rekomendasi tentang objek tertentu
  7. "Bisakah kamu memberikan saran untuk [situasi]?" - Meminta saran dalam situasi tertentu
  8. "Bisakah kamu menjelaskan [konsep]?" - Meminta penjelasan tentang konsep tertentu
  9. "Bisakah kamu menghitung [perhitungan matematika]?" - Meminta AI untuk melakukan perhitungan matematika
  10. "Bisakah kamu menerjemahkan [kalimat atau kata] ke bahasa [bahasa tujuan]?" - Meminta AI untuk menerjemahkan kalimat atau kata ke bahasa yang diinginkan

Itu hanya beberapa contoh perintah, namun ada banyak lagi perintah yang dapat digunakan tergantung pada fungsionalitas yang ingin Anda tambahkan pada AI Anda. Semoga membantu!

Hernu Milhan
Lanjutkan
  1. "Bisakah kamu membaca pesan teks saya?" - Meminta AI untuk membaca pesan teks tertentu.
  2. "Bisakah kamu membuat catatan tentang [topik]?" - Meminta AI untuk membuat catatan tentang topik tertentu.
  3. "Bisakah kamu menjadwalkan rapat pada [tanggal dan waktu]?" - Meminta AI untuk menjadwalkan rapat pada waktu dan tanggal tertentu.
  4. "Bisakah kamu memberikan saran untuk tempat makan terdekat?" - Meminta AI untuk memberikan saran untuk tempat makan terdekat.
  5. "Bisakah kamu menemukan jalur tercepat ke [tujuan]?" - Meminta AI untuk menemukan jalur tercepat ke tujuan tertentu.
  6. "Bisakah kamu mengingatkan saya tentang [tugas atau acara]?" - Meminta AI untuk mengingatkan Anda tentang tugas atau acara tertentu.
  7. "Bisakah kamu memainkan [lagu atau artis]?" - Meminta AI untuk memainkan lagu atau artis tertentu.
  8. "Bisakah kamu membuka [aplikasi atau program]?" - Meminta AI untuk membuka aplikasi atau program tertentu.
  9. "Bisakah kamu mengubah [pengaturan atau preferensi] saya?" - Meminta AI untuk mengubah pengaturan atau preferensi Anda.
  10. "Bisakah kamu memberikan saya petunjuk untuk menggunakan [aplikasi atau program]?" - Meminta AI untuk memberikan petunjuk atau panduan tentang cara menggunakan aplikasi atau program tertentu.

Semoga perintah-perintah ini dapat membantu!

Lanjutkan
  1. "Bisakah kamu membuka website [nama website]?" - Meminta AI untuk membuka website tertentu.
  2. "Bisakah kamu mencari gambar [objek atau topik]?" - Meminta AI untuk mencari gambar tentang objek atau topik tertentu.
  3. "Bisakah kamu membuat daftar belanja?" - Meminta AI untuk membuat daftar belanjaan.
  4. "Bisakah kamu membuat jadwal kegiatan harian saya?" - Meminta AI untuk membuat jadwal kegiatan harian Anda.
  5. "Bisakah kamu memberikan saran untuk rencana liburan?" - Meminta AI untuk memberikan saran untuk rencana liburan.
  6. "Bisakah kamu mengirim email ke [alamat email]?" - Meminta AI untuk mengirim email ke alamat email tertentu.
  7. "Bisakah kamu menghitung kalori makanan?" - Meminta AI untuk menghitung kalori dari makanan tertentu.
  8. "Bisakah kamu membuat pertanyaan untuk kuis?" - Meminta AI untuk membuat pertanyaan untuk kuis tertentu.
  9. "Bisakah kamu memberikan saya informasi tentang cuaca hari ini?" - Meminta AI untuk memberikan informasi tentang cuaca hari ini.
  10. "Bisakah kamu menemukan hotel terdekat?" - Meminta AI untuk menemukan hotel terdekat.

Itulah beberapa contoh perintah yang bisa digunakan untuk mengoperasikan AI. Tentu saja, perintah-perintah ini hanya sebagian kecil dari kemungkinan perintah yang bisa digunakan, dan tergantung pada fungsi dan kemampuan dari AI tersebut. Semoga bermanfaat!


Lanjutkan
  1. "Bisakah kamu memberikan saya rekomendasi film?" - Meminta AI untuk memberikan rekomendasi film yang cocok dengan selera Anda.
  2. "Bisakah kamu mengingatkan saya tentang ulang tahun teman saya?" - Meminta AI untuk mengingatkan Anda tentang ulang tahun teman Anda.
  3. "Bisakah kamu membantu saya mengedit foto?" - Meminta AI untuk membantu Anda mengedit foto.
  4. "Bisakah kamu memberikan saya resep masakan?" - Meminta AI untuk memberikan resep masakan tertentu.
  5. "Bisakah kamu memberikan saya saran untuk memilih smartphone baru?" - Meminta AI untuk memberikan saran dalam memilih smartphone baru.
  6. "Bisakah kamu memberikan saya informasi tentang produk [nama produk]?" - Meminta AI untuk memberikan informasi tentang produk tertentu.
  7. "Bisakah kamu membantu saya menerjemahkan dokumen?" - Meminta AI untuk membantu Anda menerjemahkan dokumen tertentu.
  8. "Bisakah kamu membantu saya membuat presentasi?" - Meminta AI untuk membantu Anda membuat presentasi.
  9. "Bisakah kamu memberikan saya saran untuk cara menghemat energi?" - Meminta AI untuk memberikan saran dalam menghemat energi.
  10. "Bisakah kamu membantu saya menghitung konversi mata uang?" - Meminta AI untuk membantu Anda menghitung konversi mata uang.

Itulah beberapa contoh perintah lagi yang bisa digunakan untuk mengoperasikan AI. Semoga bermanfaat


Maaf berhubung berhubungga kuat kuat ramnya silahkan teruskan hingga 100 sendiri sendirikawan ya.Ok semoga tercerahkan

ChatGPT Feb 13 Version. Free Research Preview. Our goal is to make AI systems more natural and safe to interact with. Your feedback will help us improve.

Comments

Post a Comment